Keyboard merupakan sebuah papan ketik yang dapat kamu gunakan untuk menginput perintah pada sebuah benda elektronik baik itu Komputer,Laptop,Smartphone maupun Tablet. Salah satu jenis keyboard yang dapat digunakan untuk komputer adalah mechanical keyboard. Apakah mechanical keyboard itu? Mechanical Keyboard adalah sebuah keyboard yang dibuat dengan kualitas tinggi, menggunakan pegas dan switch pada tiap tutsnya. Berbeda dengan rubber-dome keyboard yang banyak beredar luas di pasaran, mechanical keyboard dapat memberikan “feel” yang berbeda ketika kamu mengetik.

Mechanical keyboard memiliki beberapa kelebihan dibandingkan rubber-dome keyboard biasa. Jika kamu sering sekali melakukan typo (salah ketik), kamu nggak akan menemukan hal tersebut di mechanical keyboard. Ketika kamu mengetik dengan mechanical keyboard, kamu akan mendapatkan sebuah tactile feedback, dimana akan ada suara yang cukup kencang dengan bantingan pada tiap tutsnya. Hal ini tentunya akan meningkatkan kesadaran kamu ketika mengetik sehingga mencegah terjadinya typo.

Kelebihan lain dari mechanical keyboard adalah memiliki daya tahan yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan rubber-dome keyboard. Sangat cocok bagi kamu para keyboard warrior atau pengguna keyboard berat yang setiap harinya harus bekerja dengan menggunakan Keyboard. Tentunya ini akan meminimalisir terjadinya kerusakan yang dapat mengganggu aktivitas kamu. Selain itu, mechanical keyboard juga lebih nyaman dan puas untuk digunakan. Ini sifatnya subjektif sih, tapi beneran lho. Kamu coba saja Gaess.

 

Demikian Blog Tentang Sekilas Pandang Tentang Mechanical Keyboard , Semoga Bermanfaat