Halo gan.. Pasti sudah pada banyak yang tau kan yang namanya tongsis, Nah untuk kali ini kita akan memberikan beberapa referensi tongsis terbaik yang murah, berkualitas, dan tentunya rekomendasi untuk kamera action seperti GO-PRO, Xiaomi Yi, SJCAM, B-PRO dan lain-lain.

Tongsis pada awalnya dalam dunia fotografi lebih dikenal dengan nama Monopod, ini dikarenakan mono yang artinya satu dan monopod dapat diartikan sebagai penyangga kamera dengan satu kaki. Alat ini sediki berbeda dengan Tripod yang mempunyai 3 kali penyangga.

Pilih Tongsis dan Tripod?

Jika Anda bingung mau pilih yang mana antara Tongsis dan Tripod, Ada beberapa hal yang bisa membantu Anda untuk menjatuhkan pilihan tersebut.

  • Tongsis dan Tripod mempunyai fungsi yang hampir sama, tetapi digunakan dalam keadaan yang berbeda. Contoh Tripod sangat cocok digunakan untuk foto di dalam studio, tetapi tidak bisa digunakan jika di tempat yang ramai. Berbeda dengan tongsis yang sangat cocok digunakan untuk foto d tempat ramai karena simpel.
  • Jika Anda lebih suka untuk traveling maka sangat cocok untuk menggunakan tongsis atau monopod.
  • Jika Anda seorang fotografer pasti lebih cenderung ke Tripod, tetapi tetap keduanya berguna.
  • Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Nah itu adalah tips untuk memilih antara tongsis dan tripod.

Harga Tongsis atau Monopod

Harga tongsis atau monopod sendiri berbeda-beda sesuai dengan fitur, kualitas, kenyamanan, merk dan sebagainya. Secara kita tahu bahwa orang Indonesia lebih menyukai barang yang murah tetapi tetap bagus. Tipe saya banget..

Untuk memilih tongsis atau monopod tentu harus mempertimbangkan harga.

  • Apakah harga tersebut sesuai dengan kantong Anda.
  • Apakah tongsis tersebut tidak berlebihan untuk perangkat kamera Anda. Jangan sampai kamera Anda seharga 150rb tapi harga tongsis 500rb itu namanya tidak sesuai.. tapi itu tergantung Anda.

Maka dari itu disini saya akan memberikan beberapa daftar tongsis berkualitas, murah, dan tentunya tidak terlalu mahal.

1.Monopod POV Pole 19 Inch

Monopod sangat penting untuk anda yang sering traveling ataupun sering menggunakan kamera gopro anda maka dari itu and adapat memiliki GoPro Monopod POV Pole 19 Inch ini. Dnegna bahan yang terbuat dari alumunium yang cukup kokoh sehingga tahan dari benturan, air ataupun yang lainnya. Selain itu berbeda dengan monopod yang murah di pasaran. Monopod ini dapat dikunci dengna cara diputar sehingga kuat untuk menahan beban yang cukup berat. Dengna panjang 49 cm setelah dipanjangkan, Monopod ini cukup untuk anda agar dapat mengambil gambar dengna baik.

 

2. 3 Ways Tripod

GoPro 3rd Party 3 Ways Tripod adalah alat yang sangat berguna karena dengan menggunakan alat ini maka anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan. Mulai dari dapat menjadi monopod dengan arm yang bisa anda atur sesuai dengan keinginan anda, tripod dan hal lain sebagainya yang sangat berguna bagi anda. GoPro 3rd Party 3 Ways Tripod dapat dilipat menjadi sangat kecil sehingga sangat memudahkan anda dalam membawanya.

 

3. Go Easy Pole Monopod

Memperluas kemampuan Action Cam Anda dengan mendapatkan lebih dekat dengan tindakan dan menangkap sudut yang unik. Menangkap narsis dengan mudah atau flip kamera sekitar pada kepala yang berputar untuk menembak subjek Anda dengan stabilitas dan presisi. 4-Tahap telescoping tubuh membuat monopod kompak dan portabel di hanya 29,5 ditarik. kunci twist yang terintegrasi memungkinkan Monopod akan diperpanjang sampai dengan 94 cm. Terpencil pemegang yang memungkinkan Anda untuk menangkap foto narsis menggunakan remote Anda dengan mudah.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tongsis terbaik, berkualitas beserta harga yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk belanja keperluan fotografi.silahkan akses website kami aja di kiswara

 

semoga Bermanfaat :)