Untuk kamu pengguna xiaomi yi pasti sudah tahu bahwa untuk melihat hasil foto atau video dari Yi Camera harus menghubungkan ke smartphone melalui jaringan wifi. Jadi smartphone akan berfungsi sebagai display view untuk kamera.

Sedikit informasi bahwa pada kamera xiaomi yi tidak hanya fitur Wifi saja yang ada, tetapi ada fitur Bluetooth. Tetapi pada kamera xiaomi yi ini, fitur bluetooth hanya digunakan untuk Remote Shutter.(Hanya Info)

Oke, sekarang lanjut ke pembahasan utama. Artikel ini saya buat untuk memberikan tips untuk kamu yang pernah mengalamai Putus-putus wifi saat terhubung ke kamera xiaomi yi.

1. Pastikan Jaringan Wifi pada smartphone yang kamu gunakan untuk terhubung ke xiaomi yi bisa berjalan dengan baik, tidak ada gangguan. Untuk mengujinya kamu bisa membandingkan dengan smartphone lain.

2. Periksa apakah sinyal wifi pada Yi Camera lemah. Untuk mengujinya bisa dengan cara hidupkan xiaomi yi dan hidupkan wifinya, kemudian scan pada wifi smartphone. Lihat apakah sinyal Yi Camera penuh. Oh iya, letakan Yi Camera dekat dengan smartphone ya.

Jika sinyal terlihat lemah, artinya ada masalah pada Wifi Yi Camera kamu.

3. Pastikan Yi Camera kamu sudah menggunakan Firmware versi terbaru

4. Selalu gunakan aplikasi Yi Cam/Yi Action versi terbaru.

  • Yi Camera untuk Android, Playstore.
  • Yi Camera untuk Apple/iOS.

Jika tetap tidak berhasil saya sarankan untuk servis klaim garansi, itu juga tergantung kebijakan penjual tempat kamu membeli kamera.

Itulah Tips Mengatasi Sinyal Xiaomi Yi Putus-Putus yang bisa saya bagikan kepada kamu semua, semoga bisa bermanfaat.