Ada dua sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan saat ini, iOS dan juga Android. Meskipun harga smartphone android lebih murah, tapi para pengguna iPhone tetap setia dan tidak berpindah untuk membeli android.

Kesetiaan mereka terhadap produk Apple ini pasti ada alasannya. Jaka sudah mengumpulkan beberapa yang mungkin jadi alasannya. Berikut 7 alasan kenapa orang lebih memilih iPhone daripada android.

1. Branding bahwa iPhone Lebih Keren

Tim pemasaran dari Apple memang sukses membuat produk mereka terlihat mewah dan premium. Mulai dari desain, fitur, hingga strategi pemasarannya. Pasti kamu juga merasa kan guys? Banyak kesan yang muncul pada pengguna iPhone seperti "pakai iPhone lebih keren".

2. Percaya kalau iPhone Lebih Awet

untuk yang suka menggunakan satu smartphone untuk jangka waktu yang lama sampai HP mereka jadul, iPhone memang cocok. Karena Apple memungkinkan pengguna lamanya untuk tetap bisa update sistem operasi di HP lama mereka, meskipun pastinya tidak berjalan semulus di model terbarunya.

3. Punya Interface yang Sederhana

Para pengguna iPhone merasa iOS punya tampilan dan user interface yang sederhana ketimbang android. iPhone juga punya fitur tersendiri yaitu Siri yang makin memudahkan penggunanya dalam aktivitas.

4. Tidak ada Bloatware

Berbeda dengan android yang akan dipenuhi bloatware saat pertama kali dinyalakan, iPhone tidak memilikinya. Pada iOS penggunanya bisa uninstall semua aplikasi yang tidak mereka inginkan, sedangkan di android ada saja aplikasi bawaan yang tidak bisa di-uninstal. Hal itu tentunya berpengaruh pada kapasitas memori.

5. Kinerja yang Kencang

Chip Bionic yang disematkan pada perangkat iPhone membuat smartphone ini bisa bekerja lebih cepat dalam pekerjaan berat. Contohnya saja untuk mengedit video kualitas 4k berdurasi 2 menit, hasilnya iPhone X menang mudah dari lawan-lawannya.

6. Aplikasi Baru keluar Lebih dulu di iOS

Ketika developer ingin mengeluarkan aplikasi baru mereka, biasanya mereka akan memilih meluncurkannya di iOS terlebih dahulu. Salah satu alasannya adalah pengembangan aplikasinya yang lebih mudah ketimbang android.

7. Sudah Terbiasa dengan Lingkungan Apple

Mereka yang membeli produk baru Apple kebanyakan adalah pengguna lama. Mereka pasti juga menggunakan produk lain seperti MacBook ataupun iPad. Sistem yang terintegrasi dari banyak gadget ini membuat mereka sulit keluar dari lingkungan ini. Karena untuk pindah ke android akan cukup sulit untuk memindahkan data mereka.
Akhir Kata

Itulah 7 alasan kenapa orang lebih memilih iPhone daripada android. Setiap sistem operasi pasti punya kekurangan dan kelebihannya tersendiri, semua tergantung kenyamanan pengguna. Kalau kamu tim iOS atau tim Android guys?