Siap Beredar di Pasaran, Begini Penampakan Samsung S9

Seorang model menunjukkan ponsel Samsung Galaxy S9 Plus dan Samsung Galaxy S9 saat acara Samsung Galaxy S9 Unpacked di Barcelona, Spanyol (25/2). (AFP Photo/Lluis Gene)

Samsung S9 resmi diluncurkan pada Minggu (25/2/2018), di Barcelona, Spanyol, waktu setempat. Rilisnya smartphone flagship terbaru Samsung ini juga ternyata memiliki kemiripan dengan smartphone sebelumnya yang pernah dikeluarkan Samsung, yaitu Galaxy S8.

Namun, bagaimana dengan spesifikasinya? Apa saja perbandingan Samsung S9 dan S8?

Jika dilihat dari keseluruhan desain keduanya hampir serupa, mulai dari bentuk, letak kamera, layar dan lain-lain, seperti Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S8 yang memiliki port charging USB-C, headphone jack, kamera depan, RAM, baterai, layar 5,8 incidan tombol Bixby yang sama.

Namun meski terlihat serupa, ternyata perbedaan antara keduanya juga cukup banyak, seperti berikut ini:

1. Letak pemindai sidik jari pada Samsung S9 yang berada di bawah kamera belakang. Sebelumnya, Samsung menempatkan fitur tersebut di samping kamera belakang, seperti yang ada diSamsung S8.

2. Galaxy S9 sebagai smartphone terbaru tentu dilengkapi dengan serangkaian peningkatan. Salah satunya kamera belakang. Kamera utama memiliki sensor yang sama yaitu 12 MP, tapi dilengkapi dengan aperture yang bisa mengambil gambar pada f/1,5 atau f/2.4.

3. Galaxy S9 juga memiliki chipset Snapdragon 845, sedangkan S8 dan Note 8 disokong versi 835. Dalam sebuah acara yang digelar oleh Qualcomm, pihak Cnet melakukan sebuah pengujian dengan hasil yaitu prosesor 845 lebih cepat 25 persen dari pada 835.