Penyebab Kamera CCTV Rusak Mati Total

Setelah beberapa menangani kamera yang rusak dan mati total dari beberapa orang, yang paling sering biasanya kamera mati total. Salah satu penyebab rusaknya kamera CCTV dan menyebabkan kamera CCTV menjadi mati biasanya dikarenakan terjadinya korsleting komponen dalam kamera cctv, penyebab korsleting beragam, biasanya karena jack BNC yang tidak terpasang baik atau masuknya air kedalam kamera melalui sambungan yang tidak lagi rapat, tergantung penempatan kamera, jenis kamera dan penyebabnya biasa beragam, namun pada intinya kerusakan ini terjadi karena adanya korsleting pada komponen.

Jika tidak hanya satu kamera saja yang mati dengan kata lain semua kamera juga mati total, pastikan power dalam keadaan baik, jika sudah dipastikan kondisi power dengan aliran yang baik, sudah dipastikan semua komponen kamera juga sudah korsleting, hal ini dikarenakan, korsleting biasanya terjadi pada satu kamera, kemudian terjadi korsleting yang menyambar DVR, lalu harusnya menyebar kesemua kamera.

 

Memperbaiki Kamera CCTV Rusak Mati Total

Pada umumnya usia kamera CCTV bertahan 15000 jam atau lebih dari satu tahun, pada usia tertentu bisanya terjadi kendala seperti mati total, hal ini sering kali terjadi ketika usia kamera terbilang lumayan lama, tidak perlu khawatir, pastikan kamera betul-betuk mati total, karena biasanya adaptor yang bermasalah, ketika sudah dipastikan kamera tidak lagi menyala, selanjutnya buka kamera, yang pertama kali yang mesti kita cek adalah IC Power.

Karena kendala utama ketika kamera CCTV mati total adalah kerusakan pada komponen IC Power, cek menggunakan tester apakah IC power sudah tidak berfungsi.

selanjutnya beli IC power yang sejenis, lalu sambungkan pasang cek kembali Kamera, kemungkinan besar akan kembali menyala seperti semula.