Meski Galaxy Note 7 mengalami pukulan telak di pasaran, bukan berarti Samsung harus menyerah begitu saja. Di balik tragedi Note tersebut, Samsung tetap dicintai berkat adanya S Pen. Karena itu, tak heran kalau raksasa teknologi Korea Selatan tersebut terus mengembangkan teknologinya.

Baru-baru ini dikabarkan Samsung mendaftarkan sebuah paten baru khusus bagi S Pen. Dalam paten tersebut terlihat bahwa stylus atau pena Galaxy Note ini akan dilengkapi dengan speaker tersendiri. Tujuannya adalah untuk mengganti posisi speaker yang selama ini terlihat di dekat slot stylus.

Dalam paten ini diperlihatkan bahwa ketika S Pen diletakkan di kompatermennya, suara akan melalui pena tersebut dan keluar dari speaker yang ada di perangkat tersebut. Ketika pena digunakan, suara akan melewati kompartemen yang ditinggalkan S Pen.

Andaikan suara tersebut bisa menyala di S Pen meski pena tersebut digunakan, mungkin akan menjadi sebuah kejutan tersendiri bagi para penggemar Samsung. Namun apa yang diusung pada paten tersebut masih tetap merupakan konsep yang menarik.

Paten speaker S Pen ini didaftarkan sekitar bulan Maret lalu. Bisa saja konsep dan teknologinya akan dibawa untuk Galaxy Note 8, yang mungkin akan menjadi obat bagi kegagalan Galaxy Note 7. Layak dinanti, seberapa unik konsep ini ketika benar-benar diaplikasikan pada phablet Samsung ini.

 

sumber : gopego