Kamu masih kebingungan menentukan pilihan HP baru di tahun 2019 ini guys?

Bisa jadi kamu pusing karena banyak brand mengeluarkan berbagai HP dengan rentang harga yang mirip-mirip nih.

Berbagai merek HP bertarung di pasar Tanah Air dan membuat kamu memiliki banyak pilihan untuk membeli HP di tahun 2019. Mulai dari HP dengan kamera terbaik atau spesifikasi tercanggih.

Namun tenang, kali ini Jaka sudah rangkumkan beberapa rekomendasi HP terbaik yang bisa disesuaikan dengan bujet kamu. Penasaran? Simak dulu yuk!
1. Vivo Y91

Buat kamu yang mengincar HP ekonomis nan terjangkau, namun tetap memiliki desain ciamik Vivo Y91 bisa masuk ke dalam wishlist kamu di 2019.Vivo Y91 sendiri memiliki desain notch layar seperti tetesan air dengan paduan bodi belakang dengan kombinasi warna gradasi.Soal dapur pacunya sendiri, Vivo Y91 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 dengan dukungan 2GB RAM dan 16GB memori internal.Sudah cukup untuk keperluan browsing dan sosial media, kan?

2. Realme 2 Pro

Realme 2 Pro bisa dikatakan memberikan kejutan untuk pasar smartphone di Tanah Air. Memangnya kenapa ya? HP terbaik yang merupakan sub-brand dari Oppo ini dibanderol dengan harga relatif terjangkau, namun didukung dengan spesifikasi hardware terbilang mumpuni.Di rentang harganya, Realme 2 Pro sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan dukungan RAM 4GB, 6GB hingga 8GB.Untuk sektor penyimpanan data pun, HP terbaik ini dibekali memori internal 64GB atau 128GB.


3. Xiaomi Redmi Note 5

Walau sudah dirilis pada 2018 lalu, namun Xiaomi Redmi Note 5 masih layak buat kamu beli di 2019. Bahkan menurut para pakar teknologi sekalipun lho!Selain harganya yang cukup terjangkau, Xiaomi Redmi Note 5 juga memiliki kualitas kamera yang mumpuni di kelasnya.Bahkan kualitasnya bisa menyaingi kamera dari beberapa smartphone kelas flagship.Nah dengan semua hal tersebut, apakah kamu makin tertarik sama HP dengan banderol Rp 2 jutaan ini?

4. Samsung Galaxy Note 9

Bicara masalah produktivitas, tentu Samsung Galaxy Note 9 bisa menjadi pilihan HP terbaik yang cocok buat kamu yang memiliki produktivitas tinggi.Bisa dibilang HP Samsung yang satu ini lengkap di berbagai sektor, mulai dari spesifikasi, kualitas kamera dan fitur S-Pen yang menjadi ciri khasnya.Nah selain memilih Samsung Galaxy Note 9, perusahaan asal Korea Selatan ini juga memiliki jajaran HP keren lain di segmen yang lebih terjangkau.

5. Asus ROG Phone

Untuk sektor HP gaming terbaik, saat ini nama Asus ROG Phone mungkin belum terpatahkan sebagai yang terbaik di segmennya.Asus ROG Phone didukung oleh performa kencang chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan GPU Adreno 630 untuk bermain berbagai judul game.Ditambah pula, Asus membenamkan berbagai fitur gaming dari seri laptop Republic of Gamers yang membuat performanya makin gahar.Buat kamu yang punya bujet lebih, cocok buat memiliki Asus ROG Phone loh!

Akhir Kata

Nah itulah tadi pembahasan sekaligus rekomendasi HP terbaik 2019 yang wajib masuk wishlist dan kamu beli di tahun ini.Dan kira-kira HP mana nih yang jadi incaran kamu? Yuk share pendapat kamu atau rekomendasi HP lainnya pada kolom komentar ya.

sumber: jalan tikus