Salah satu media penyimpanan eksternal yang sangat membantu dalam menyimpan dan memindahkan data adalah flashdisk. Terkadang benda kecil ini lebih banyak dipilih dibandingkan hard disk karena bentuknya mini, dan sudah banyak flash drive berkapasitas besar.

Jika Toppers sedang mencari flashdisk terawet dan terbaik, perhatikan tingkat kecepatan transfer datanya. Selain itu, pastikan casing-nya kuat serta minimalis agar mudah dibawa kemanapun serta bisa ditancapkan pada port USB yang berdampingan.

Nah, supaya tidak salah memilih merk flashdisk, simak rekomendasinya berikut ini!

1. Flashdisk Sandisk

Merk Sandisk sudah menjadi salah satu merk flashdisk terbaik di kalangan masyarakat Indonesia. Pilihan kapasitasnya banyak ditambah pilihan desain beragam, menjadi salah satu pilihan terbaik untuk soal penyimpanan data.

Harga yang ditawarkan pun tergolong bervariasi dan masih tergolong ramah di kantong. Sandisk mengeluarkan produk flashdisk dengan konektor dari yang tradisional hingga tipe C.

Artinya, sudah bisa langsung terkoneksi ke perangkat ponsel pintar tanpa harus men-transfer data ke perangkat komputer terlebih dulu.

2. Flashdisk Toshiba

Toshiba adalah perusahaan elektronik asal Jepang dan sudah menjadi kepercayaan di seluruh dunia soal elektronik. Begitu juga dengan produk dalam kategori memory, salah satunya flashdisk.

Bisa dibilang Toshiba sangat memikirkan kebutuhan konsumennya soal produk minimalis supaya tidak memakan tempat. Desainnya sangat compact tetapi, memiliki kapasitas penyimpanan besar, menjadikannya mudah dibawa kemana pun.

Bukan hanya desain, kualitas serta kemampuannya pun tidak kalah karena Toshiba sudah mengusung teknologi USB 3.0, lebih cepat dibanding USB 2.0.

3. Flashdisk Kingston

Sepertinya kalau berbicara soal flashdisk, pasti semua orang mengetahui merk Kingston. Merk ini sudah menjadi andalan soal penyimpanan data karena kualitasnya memang terpercaya. Selain itu, sama seperti merk lainnya, Kingston sudah memiliki flashdisk bertipe USB 3.0.

Tidak hanya itu, terdapat juga seri microduo untuk koneksi lebih mudah ke smartphone maupun tablet serta komputer. Jadi, dalam satu flashdisk disediakan sambungan langsung ke komputer dan handphone.

Tentunya dengan merk flashdisk terawet ini akan mempermudah serta mempercepat pekerjaanmu.

4. Flashdisk HP

Flashdisk HP merupakan salah satu merk flashdisk terawet dengan beberapa pilihan design seperti bentuk es krim berbahan karet hingga minimalis berbahan metal.

HP merupakan perusahaan teknologi informasi multinasional asal Amerika dan sudah bergerak dalam bidang teknologi lebih dari 75 tahun.

Betul Toppers, merk ini merupakan produsen komputer serta laptop sampai printer. Sudah tidak diragukan lagi ketika teknologi besutan HP menciptakan flashdisk sebagai tempat penyimpanan data.

5. Flashdisk Transcend

Jika kalian takut flashdisk tidak sengaja basah karena air, jangan khawatir, Transcend bisa dijadikan pilihan flashdisk anti air pilihanmu. Merk ini mengeluarkan beberapa produk berdesain anti air sehingga, tidak perlu takut rusak dan data pun akan tetap aman.

Pilihan yang ditawarkan Transcend juga beragam, mulai dari bahan karet hingga metal serta aluminium yang membuatnya terlihat elegan.

Tentunya sudah dilengkapi USB 3.0, kecepatannya pun akan lebih cepat bahkan tetap kompatibel dengan USB 2.0.

Rentang Harga: Rp 84.000 – Rp 639.000

6. Flashdisk Samsung

Perusahaan asal Korea Selatan yaitu, Samsung, mengeluarkan produk flashdisk selain smartphone, laptop, dan elektronik lainnya. Samsung menggunakan teknologi NAND pada flashdisknya.

NAND merupakan teknologi chip penyimpanan data untuk performa yang lebih baik. Selain itu, perusahaan raksasa ini juga mengeluarkan beberapa produk tahan air berbahan logam premium kualitas tinggi bahkan tahan terhadap sinar X.

Uniknya lagi, bentuknya minimalis ditambah variasi kapasitasnya hingga 128 gigabyte (GB) menjadi produk unggulan di kelasnya. Jika daya tahan menjadi prioritas, salah satu flashdisk terbaik ini wajib ada di deretan pilihanmu.

7. Flashdisk V-Gen

Kesuksesannya dalam memproduksi memory card, membuat V-Gen jadi produsen terpercaya serta sudah tersebar se-Indonesia. V-Gen sudah mendukung teknologi USB 3.0 pada beberapa produknya bahkan, berani memberikan garansi seumur hidup.

Tidak hanya USB 3.0, data pentingmu bisa langsung dipindahkan karena sudah ada produk flashdisk USB OTG (on the go) pada merk ini.

Seperti diketahui, OTG sendiri merupakan kemampuan untuk dapat membaca serta melakukan pertukaran file antara perangkat mobile dan flashdisk.

8. Flashdisk Strontium

Masih tergolong pendatang baru, perusahaan memory Strontium yang berkedudukan di Singapura kini hadir di Indonesia. Sekarang, Strontium bahkan sudah berkembang di Asia sampai Amerika.

Meskipun masih menjadi perusahaan baru, kualitas dari penyimpanan data di setiap produknya dapat dipertimbangkan. Mulai dari USB 2.0, USB 3.0, USB 3.1 sampai USB OTG disediakan untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya.

Bagi kalian para pengguna apple, Strontium juga mengeluarkan produk flashdisk untuk iPhone berkapasitas dari 16 GB hingga 128 GB.

9. Flashdisk Sony

Bukan hanya unggul dalam soal kamera, televisi, sampai PlayStation, perusahaan elektronik ini juga memasarkan produk flashdisk yang tidak kalah bersaing.

Banyak orang memilih Sony, karena memang merknya sudah dipercaya dan populer di kalangan pengguna barang elektronik. Tentunya, Sony juga sudah mengikuti perkembangan teknologi dengan kecepatan transfer data cepat hingga 130 megabyte per detik (MBps).

Versi-versi keluaran merk elektronik asal Jepang ini sudah kompatibel dengan versi USB 3.1, juga tetap kompatibel dengan USB 2.0.

10. Flashdisk PNY

Flashdisk PNY menawarkan rentang kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. kecepatan membaca datanya pun tergolong stabil (kurang lebih 79-196 MBps).

Sebagai produsen chip memory, perusahaan flashdisk terbaik ini memfokuskan pembuatan memory dengan bentuk baru dan turunannya sesuai kebutuhan para konsumen.

Dipercaya dalam bidang memory, PNY berhasil mengedepankan kualitas pada setiap produknya. Beragam desain diluncurkan dari aluminium yang elegan sampai bentuk unik seperti monkey tail (ekor monyet).

11. Flashdisk Adata

Penawaran fitur-fiturnya membuat merk ini jadi merk flashdisk terbaik serta terawet. Untuk menjaga file penting, beberapa seri pada UsB 2.0 sampai USB 3.1 memiliki ketahanan terhadap air, tahan banting, bahkan debu sekalipun.

Adata bahkan meluncurkan seri DashDrive Elite UE700 dimana, mampu mem-proteksi data dengan password dan enkripsi AES 256-Bit. Karena itu, tidak sembarang orang bisa mengakses data penting di dalamnya.

12. Flashdisk Corsair

Bagi para gamers, merk Corsair pasti sudah tidak asing lagi, tidak hanya mendukung performa pecinta game, produk penyimpanan datanya pun sangat mumpuni. Walaupun termasuk mahal, Corsair terkenal dengan ketahanannya.

Flashdisk Corsair seri Flash Survivor Stealth bisa tahan air hingga kedalaman 200 meter loh Toppers. Selain itu, pada seri tersebut menggunakan material aluminium berstandar industri militer.

Jika kalian ingin menyimpan data besar tetapi lebih memilih flashdisk dibanding hard disk, merk asal Amerika ini bisa jadi pertimbangan karena memiliki produk berkapasitas sampai 512 GB.