Setelah lama dinanti oleh para penggemarnya, GoPro akhirnya secara resmi meluncurkan Karma Grip. Sebelumnya aksesori ini adalah bagian dari perlengkapan dron Karma. Kini, Anda bisa memilikinya secara satuan sebagai pelengkap untuk kamera GoPro yang kompatibel.

Karma Grip adalah gimbal mount yang bisa bergerak dan didesain secara spesifik untuk kamera-kamera GoPro tertentu. Kamera kemudian diletakkan pada harness dan bisa diisi ulang lewat grip tersebut. Bahkan Anda tak perlu mencopot kamera terlebih dahulu agar bisa memindahkan foto-foto atau video dari kamera ke PC.

 

Sesuai dengan namanya, fungsi utama Karma Grip adalah untuk stabilitas saat mengambil video. Sebagai catatan, kamera-kamera GoPro memiliki penstabil gambar elektronik built-in, tapi fungsi ini seperti tidak berlaku ketika diletakkan pada gimbal yang bisa bergerak. Agar bisa mengambil gambar layaknya seorang profesional, diciptakanlah Karma Grip ini sehingga video tidak akan goyang ketika kamera digerakkan ke berbagai arah.

Karma Grip bisa digunakan untuk Hero 5 Black, sementara untuk Hero 4 Black atau Silver dan Hero Session 5 (yang bakal segera dipasarkan) memerlukan bantuan harness. Harga yang ditawarkan untuk setiap unit Karma Grip ini adalah $299.99, atau sekitar Rp. 4 jutaan. Tertarik memilikinya? Segera kunjungi toko yang menjual alat-alat GoPro, atau cek langsung di website GoPro.

 

SOURCE : GOPEGO