Program Kasir

Program Kasir didesain untuk kebutuhan toko atau minimarket. Bidang usaha minimarket saat ini memang sedang berkembang di seluruh Indonesia. Pangsa pasar Minimarket tidak bersaing langsung dengan pasar swalayan menengah atau bahkan dengan hypermarket. Minimarket memiliki pangsa pasar terbatas dengan radius sekitar 5-7 kilometer persegi, dan sangat stratgeis berada di kawasan perumahan, kampung yang padat, atau daerah industri.

Namun sebuah Toko atau Minimarket akan kesulitan dalam pengelolaan barang dagangannya jika tidak dibantu oleh sebuah program yang bisa memanage semua barang.

Manfaat dan keuntungan menggunakan Program Kasir bagi Anda yang mempunyai Bisnis usaha toko, minimarket, rumah makan ataupun yang lainnya, yang memiliki banyak barang dagangan dan makin ramainya jumlah pengunjung dan sudah tidak memungkinkan dilayani secara manual, maka akan kebih baik Anda mulai menggunakan alat bantu yang bisa memanage semua barang dagangan anda, membantu melakukan pencatatan pembelian dengan mudah dan cepat yang disebut Program Kasir.

Pada dasarnya ini memang mirip seperti software akuntansi namun program kasir adalah modul tambahan dan memiliki manfaat sangat besar untuk bisnis / usaha Anda.

Dibawah ini adalah manfaat Dan keuntungan menggunakan Sistem Program Kasir, antara lain :

1. Anda atau seorang kasir akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan pencatatan pembelian dengan cepat dan akurat. Dengan begini seorang customer tidak perlu antri lama-lama untuk membayar barang pembeliannya.

2. Bisa melakukan cek stok barang secara real time. Hal ini membantu barang tetap ready stock dan tidak kekurangan barang serta mengurangi kecurangan atau kurang keteliatian karyawan.

3. Laba Rugi bisa dilihat secara realtime.

4. Anda dapat mengetahui dengan tepat turn over barang Anda Ketika supplier datang. Barang mana habis dan harus diorder lagi dan mana yang masih ready stock.

5. Anda bisa dengan mudah untuk mengganti harga jual secara masal dengan cepat. Misalnya menjelang lebaran, tahun baru, liburan atau natal, harga barang tertentu naik, dan tentunya Anda tidak perlu mengganti satu per-satu.

6. Laporan profit Toko / usaha Anda bisa diketahui secara realtime.

7. Dengan menggunakan Prograam Kasir, Anda akan dengan mudah melakukan pencatatan pembelia, mengetahui stock barang.

Setelah anda membaca tentang manfaat dan keuntungan menerapkan sistem Program Kasir pada toko / usaha Anda, tentu anda sudah mengetahui jika sebuah toko besar tanpa program kasir ini.