Di pertengahan 2016 lalu, sebuah perangkat Android bernama Nokia P1 menyita perhatian para fans smartphone. Saat itu keberadaannya belum dikonfirmasi secara resmi, hanya informasi yang menyebutkan akan dibawa ke ajang MWC 2017.

Menurut kantor pemberitaan Rusia, Worket, Nokia P1 dibuat berdasarkan desain Sharp Aquos Xx3. Namun untuk perilisannya akan dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih unggul, seperti Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan memori internal hingga 256 GB. Selain itu, Anda juga patut menengok kamera belakang dengan lensa 22.6 MP yang disertifikasi oleh Zeiss. Tak lupa, smartphone ini juga memiliki ketahanan terhadap debu dan air (IP57).

Beberapa spesifikasi lainnya adalah layar 5,3-inci dengan lapisan Gorilla Glass 5, pemindai sidik jari pada sisi kanan, serta baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan Quick Charge. Dirumorkan bahwa smartphone yang dijalankan dengan Android Nougat ini akan dipasarkan dengan dua varian. Untuk model 128 GB harganya adalah Rp. 10 jutaan, sementara untuk 256 GB Rp. 12 jutaan.

Namun harus diingat bahwa informasi ini masih bersifat rumor. Belum ada konfirmasi dari Nokia atau pun HMD Global. Semuanya akan terjawab ketika Nokia P1 ini dipamerkan di MWC 2017 mendatang, yang akan digelar di Barcelona, Spanyol.