5 Alasan Printer Thermal Lebih Baik Dari Dot Matrix

 

Printer thermal telah menjadi penyedia standar dalam system POS, khususnya dalam bisnis restoran sangat jarang menemukan tempat yang tidak menggunakan printer ini. Bagi kebanyakan printer thermal harganya memang lebih mahal, kertas thermal pun juga jauh lebih mahal dibandingkan printer dot matrik, tapi untuk soal kehandalan pinter thermal jauh lebih unggul.

  1.       Kecepatan

Printer thermal mempunyai tingkat kecepatan yang luar biasa jika dibandingkan dengan printer dot matrik. Perbandingannya printer dot matrik akan mencetak sekitar 3 baris per detik tetapi untuk printer thermal dapat menghasilkan 20 baris perdetik.

  1.       Kualitas cetakan

Printer thermal menghasilkan gambar yang lebih baik jika dibandingkan dengan printer dot matrik. Nama “Dot Matrik” menjelaskan perbedaan utama antara penerapan dari dua terknologi yang berbeda.

Dot matrik menghasilkan cetakan berdasarkan pertemuan antara pita ribbon dengan 8 kabel kecil yang sejajar di kepala dot. Kepala dot berjalan horizontal melalui pita ribbon dan dot tersebut berfungsi seperti martil yang menghentakan pita ribbon ke atas kertas. Jika diperhatikan lebih teliti maka akan terlihat kepala dot yang kecil dan berfungsi untuk mengasilkan cetakan huruf diatas kertas.

  1.       Gambar logo

Printer dot matrik tidak dapat mencetak gambar logo dalam kertas tetapi printer thermal tidak hanya bias mencetak logo melainkan dapat dengan mudah mendownload gambar detail yang akan disimpan di RAM.

  1.       Kemampuan

MTBF berarti ”Mean Time Between Failure” merupakan standar untuk mengukur waktu rata-rata kegagalan untuk setiap alat. Dalam kasus printer itu adalah baik rata-rata jumlah baris dicetak sebelum terjadi kegagalan atau kaki rata-rata kertas yang dapat dicetak sebelum kegagalan terjadi. Dalam hal ini printer thermal mengungguli saingannya, di beberapa kemampuan printer thermal yang lebih unggul dibandingkan dengan lainnya tetapi printer dot matrik tidak mempunyai ketahana seperti printer thermal.

  1.       Biaya perawatan

Untuk membandingkan biaya perawatan antara printer thermal dengan printer dot matrix termasuk biaya perbaikan memang harga kertas printer thermal lebih mahal dibandingkan dengan dot matrik tetapi untuk penggantian pita ribbon untuk printer dot matrik jauh lebih mahak ketimbang membeli kertas thermal.

Ketika biaya perbaikan dan biaya perawatan bekala printer dot matrik ditambahkan maka akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan printer thermal.

s kualitas Dolby Atmos di hape ini memakai headset bluetooth dan headset kabel, hasilnya memang tergolong baik. Teknologi Dolby Atm

*Jika Anda mengambil referensi dari artikel ini, mohon kerendahan hatinya untuk mencantumkan link sumber ini: https://carisinyal.com/review-samsung-galaxy-m20/
Saya tes kualitas Dolby Atmos di hape ini memakai headset bluetooth dan headset kabel, hasilnya memang tergolong baik. Teknologi Dolby Atmos membuat kualitas suara yang dihasilkan terdengar lebih enak dan lantang. Dolby Atmos ini juga dapat diatur dalam berbagai mode. Misalnya mode “movie” jika ingin memutar video atau film atau memakai mode “musik” jika ingin mendengarkan lagu dari Samsung Galaxy M20. Simpulan Samsung Galaxy M20 memang tidak terlalu sempurna di kelas harganya. Tetapi dengan nama Samsung dan kelas harga Rp2,6 jutaan, spesifikasi yang ditawarkan lebih menarik dibandingkan hape Samsung lain di kelas harga yang sama, seperti contohnya Samsung Galaxy A6. Kehadiran Samsung Galaxy M20 ini sebagai langkah yang baik dari Samsung untuk terus “menyerbu” pasar kelas menengah yang pangsa pasarnya banyak didominasi vendor ponsel dari Tiongkok. Malah bisa dibilang, Samsung Galaxy M20 sebagai jalan pembuka bagi Samsung ke arah yang benar untuk bersaing di ranah ponsel kelas terjangkau. Kalau dirunut lagi, ada berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M20. Namun, tentu saja masih ada juga kekurangan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M20. Berikut ringkasan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy M20. Kelebihan Samsung Galaxy M20 Layar PLS TFT full HD tergolong bagus Kamera depan cukup baik di kelas harganya Performa CPU cukup gegas untuk multitasking. Baterai memiliki daya tahan lama dengan pengisian yang cukup cepat. Teknologi suara Dolby Atmos Sudah memakai port USB Type-C Kekurangan Samsung Galaxy M20 Desain bodi polikarbonat yang biasa saja Kamera belakang performanya cenderung kurang, apalagi di kondisi gelap Performa gim terbilang pas-pasan dan tidak disarankan bermain PUBG Mobile Kualitas rekaman video cenderung biasa saja di kelas harganya. Menilik poin-poin tersebut, dapat dilihat kalau Samsung Galaxy M20 ini lebih banyak kelebihannya dibandingkan kekurangannya. Kelebihannya cukup bisa jadi daya tarik dan kekurangan yang ada paling fatal memang hanya karena kurang sigapnya hape ini untuk digunakan bermain PUBG Mobile. Selebihnya kekurangan masih bisa dimaklumi. Dengan berbagai keunggulan yang menarik, jelas Samsung Galaxy M20 ini masuk kategori hape yang boleh dipilih, terutama untuk yang membutuhkan hape Samsung yang cukup oke di kelas harga Rp2 jutaan. Namun, sekali hape tidak cocok untuk para gamers PUB Mobile. Tertarik dengan Samsung Galaxy M20?

*Jika Anda mengambil referensi dari artikel ini, mohon kerendahan hatinya untuk mencantumkan link sumber ini: https://carisinyal.com/review-samsung-galaxy-m20/
Samsung Galaxy M20 memang tidak terlalu sempurna di kelas harganya. Tetapi dengan nama Samsung dan kelas harga Rp2,6 jutaan, spesifikasi yang ditawarkan lebih menarik dibandingkan hape Samsung lain di kelas harga yang sama, seperti contohnya Samsung Galaxy A6. Kehadiran Samsung Galaxy M20 ini sebagai langkah yang baik dari Samsung untuk terus “menyerbu” pasar kelas menengah yang pangsa pasarnya banyak didominasi vendor ponsel dari Tiongkok. Malah bisa dibilang, Samsung Galaxy M20 sebagai jalan pembuka bagi Samsung ke arah yang benar untuk bersaing di ranah ponsel kelas terjangkau. Kalau dirunut lagi, ada berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M20. Namun, tentu saja masih ada juga kekurangan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M20. Berikut ringkasan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy M20. Kelebihan Samsung Galaxy M20 Layar PLS TFT full HD tergolong bagus Kamera depan cukup baik di kelas harganya Performa CPU cukup gegas untuk multitasking. Baterai memiliki daya tahan lama dengan pengisian yang cukup cepat. Teknologi suara Dolby Atmos Sudah memakai port USB Type-C Kekurangan Samsung Galaxy M20 Desain bodi polikarbonat yang biasa saja Kamera belakang performanya cenderung kurang, apalagi di kondisi gelap Performa gim terbilang pas-pasan dan tidak disarankan bermain PUBG Mobile Kualitas rekaman video cenderung biasa saja di kelas harganya. Menilik poin-poin tersebut, dapat dilihat kalau Samsung Galaxy M20 ini lebih banyak kelebihannya dibandingkan kekurangannya. Kelebihannya cukup bisa jadi daya tarik dan kekurangan yang ada paling fatal memang hanya karena kurang sigapnya hape ini untuk digunakan bermain PUBG Mobile. Selebihnya kekurangan masih bisa dimaklumi. Dengan berbagai keunggulan yang menarik, jelas Samsung Galaxy M20 ini masuk kategori hape yang boleh dipilih, terutama untuk yang membutuhkan hape Samsung yang cukup oke di kelas harga Rp2 jutaan. Namun, sekali hape tidak cocok untuk para gamers PUB Mobile. Tertarik dengan Samsung Galaxy M20?

*Jika Anda mengambil referensi dari artikel ini, mohon kerendahan hatinya untuk mencantumkan link sumber ini: https://carisinyal.com/review-samsung-galaxy-m20/