Minggu lalu Evan Blass dari Venture Beat telah mengungkapkan bocoran spesifikasi Galaxy S8 & S8 Plus secara menyeluruh, termasuk sejumlah fitur andalan yang disediakan. Satu hal yang masih sering diperdebatkan adalah dimensi ponsel, dimana informasi tentang ukuran pasti ponsel yang sudah beredar sejak beberapa minggu lalu tampak kurang sesuai dengan bocoran foto panel yang muncul.

Kini muncul bocoran informasi baru dari CNet Korea yang mengungkap dimensi pasti dari kedua handset, termasuk konsep render baru yang dibuat 'berdasarkan keterangan dari saksi mata langsung.'

Informasi yang dihimpun oleh CNet Korea mencatat bahwa Galaxy S8 bakal berukuran 131,58mm x 68,05mm; sebuah ukuran handset yang terbilang 'mini' mengingat layar yang dipakai berukuran 5,8 inci (*termasuk kedua bidang lengkung di masing-masing sisi, sementara area layar yang datar sebesar 5,6 inci). Ukuran handset nantinya bakal lebih kecil ketimbang Galaxy S7, dimana handset tersebut berukuran 142,4mm x 69,6mm sementara layar yang dipakai berukuran 5,1 inci

Galaxy S8 Plus bakal menggunakan layar berukuran 6,2 inci, dimana bidang layar datar mencapai 6,08 inci dan ukuran phablet mencapai 159,53mm x 73,37mm. Ukuran baru ini sedikit lebih panjang ketimbang bocoran sebelumnya yang mengklaim bahwa ukurannya adalah 152,8mm x 78,5mm. Sumber mengatakan bahwa sekalipun ukuran phablet terbilang besar, namun pengguna dijamin bakal tetap nyaman menggenggamnya dengan satu tangan.

Mirip seperti informasi yang sudah disampaikan sebelumnya, ukuran tersebut membuat rasio perbandingan layar terbilang unik untuk produk smartphone saat ini yaitu 18,5:9. Rasio perbandingan yang lonjong tersebut dijuluki sebagai Univisium, dan bakal sangat cocok untuk dipakai menonton film-film di Netflix yang menggunakan rasio yang sama.