Berikut beberapa keuntungan yang akan didapat jika pemilik bisnis kuliner menggunakan aplikasi akuntansi:

  1. Akses Laporan Keuangan Dari Mana & Kapan Saja
  2. Dapatkan Laporan Keuangan Terbaru dengan Cepat
  3. Kelola Stok Barang untuk Beberapa Gudang Sekaligus
  4. Mengurangi Penggunaan Kertas
  5. Integrasi dengan Point of Sales

1. Akses Laporan Keuangan Dari Mana & Kapan Saja

Aplikasi akuntansi berbasis cloud kini dapat memudahkan Anda untuk mengelola bisnis kuliner dari mana dan kapan saja. Jika Anda memiliki beberapa cabang restoran, Anda bisa mendapatkan laporan keuangan dari setiap cabang dengan mudah.

Data keuangan yang tersimpan dengan teknologi cloud dapat Anda akses kapanpun dari berbagai macam perangkat, baik itu notebook, pc, atau bahkan smartphone.

2. Dapatkan Laporan Keuangan Terbaru dengan Cepat

Dengan software akuntansi berbasis cloud, Anda bisa mengetahui kondisi finansial teraktual dari bisnis kuliner dengan cepat, karena data seacara otomatis diperbarui dan bisa diakses secara online. Tinggalkan cara manual yang dapat memakan waktu cukup banyak jika Anda hendak mencari data pada ratusan baris pada file spreadsheet.

3. Kelola Stok Bahan Baku Restoran dengan Mudah

Kelola persediaan bahan baku makanan untuk kebutuhan dapur bisnis restoran Anda dengan lebih praktis dan cepat. Mengelola stok barang seperti makanan dan minuman cukup menantang, karena memiliki tanggal kadaluarsa masing-masing.

Dengan begini setiap bahan baku makanan harus memiliki persediaan dengan jumlah yang tidak kurang dan tidak berlebihan, tetapi pas.

Aplikasi akuntansi dapat membantu Anda melihat laporan terperinci mengenai kapan waktunya restoran membutuhkan bahan baku tertentu dalam jumlah yang banyak.

Sehingga tiap cabang restoran tidak akan pernah kekurangan persediaan bahan baku dan mengecewakan pelanggan dengan menu yang tidak tersedia.

4. Mengurangi Penggunaan Kertas

Mengelola pencatatan di bisnis kuliner bisa jadi sangat merepotkan bagi Anda, terlebih jika masih menggunakan cara manual. Setiap harinya Anda akan berurusan dengan puluhan mungkin ratusan tagihan, struk dari kasir, bukti pengeluaran dan lainnya.

Dengan menggunakan Software/Aplikasi Akuntansi berbasis cloud (online), Anda bisa memasukkan seluruh data keuangan pada aplikasi akuntansi menjadi data digital, sehingga Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan tumpukan struk dan kertas. Selain memudahkan pencatatan keuangan, aplikasi akuntansi juga dapat mengurangi risiko kesalahan atau human error.

5. Integrasi dengan POS(Point of Sales)

Mayoritas transaksi yang diterima oleh restoran dari pelanggan didapat dengan beberapa cara, baik itu tunai, dompet virtual, debit, atau kartu kredit. Anda membutuhkan POS/aplikasi kasir yang dapat menangani berbagai macam jenis pembayaran, sekaligus terhubung dengan aplikasi akuntansi seperti Sleekr.

Software Akuntansi Sleekr

Sleekr adalah software akuntansi untuk usaha kecil dan menengah, bisa juga digunakan pada bisnis kuliner seperti restoran ataupun cafe. Dengan Sleekr Anda bisa memantau dan mengendalikan bisnis kuliner dengah lebih mudah dan real-time.