Halo Sobat Penggemar Action Cam !

Action cam saat ini masih menjadi alternatif terbaik untuk mengabadikan momen terindah terutama bagi kita yang mencintai alam bebas. Salah satu keuntungan action cam adalah bentuknya yang kecil sehingga memudahkan untuk dibawa kemana pun. Selain itu action cam juga dapat mengabadikan momen disegala kondisi sehingga hujan, kolam, pantai, sungai sudah tidak menjadi masalah untuk menangkap gambar terbaik. Namun action cam juga perlu perawatan khusus, tapi tidak sulit kok. Nah bagaimana cara mudah untuk merawat action cam kesayangan kita ?

    1. Bersihkan Action Cam Setelah Digunakan

Membersihkan action cam setelah digunakan bertujuan untuk menjaga action cam dari noda, debu, air laut yang dapat mengurangi peforma kamera action cam.

    2. Rendam Action Cam Kedalam Air Tawar Terlebih Dahulu Sebelum Disimpan

Tujuan merendam action cam kedalam air agar waterproof tetap awet dan tahan lama. Jangan melepaskan kamera terlebih dahulu dari waterproof, langsung saja action cam direndam dengan air biasa. Kemudian gunakan lens tissue untuk mengeringkan action cam.

    3. Simpan didalam Dry Box

Dry Box adalah tempat khusus yang digunakan para profesional utntuk menyimpan kamera DSLR ataupun action cam.

action cam kita akan aman dari gangguan apapun jika sudah masuk kedalam Dry Box. Selain itu Dry Box ini juga mampu menghindari action cam dari jamur atau fog.

    4. Belilah Silica Gel

Silica gel mempunyai fungsi penting untuk menjaga kelembaban udara didalam Dry Box. Sehingga bibit jamur tidak akan bisa berkembang di action cam.

    5. Hindari Kontak Langsung dengan Sinar Matahari

Jagalah action cam kita agar terhindar dari cahaya matahari secara langsung dan berlebihan. Panas yang tinggi dapat merusak komponen-komponen penting action cam. Simpanlah action cam kita di lemari atau tempat sejuk lainnya.

    6. Hindari Dari Goncangan Yang Berlebih

Membeli tas action cam berfungsi apabila action cam dibawa kemana-mana action cam akan tetap terjaga dari goncangan yang berlebih. Ada banyak tas khusus action cam dipasaran dengan merk dan ukuran yang berbeda-beda pula.

    7. Service di Tempat Resmi

Apabila sudah terjadi kerusakan pada action cam anda, service di tempat terpercaya atau resmi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa action cam kita sudah ditangani oleh pihak yang benar. Ini lebih menjamin walaupun kita dituntut untuk merogoh kocek yang sedikit lebih mahal.

Nah itulah cara sederhana untuk merawat action cam agar selalu menghasilkan kualitas gambar terbaik. Satu hal, tidak ada salahnya untuk mencoba membeli aksesoris pendukung action cam untuk melindungi kamera kesayangan kita !