Walaupun telepon rumah sudah mulai berkurang frekuensi penggunaannya oleh masyarakat, telepon rumah tetap menjadi salah satu alat komunikasi yang cukup penting. Mengapa penting? Telepon rumah kini telah tergabung dalam jaringan internet sehingga mempengaruhi kualitas internet. Jika telepon rumah berada pada kondisi prima maka ada kemungkinan internet berjalan dengan lancar. Kalau kamu menemukan gangguan pada internet kamu, ada kemungkinan terdapat gangguan juga pada telepon kamu.

Internet memanglah menjadi primadona, sekarang komunikasi membutuhkan internet. Tak hanya itu, internet sungguh banyak digunakan untuk bekerja, belajar hingga bersantai. Internet telah menjadi bagian dari kehidupan. Agar internet tetap terjaga lebih baik, kamu sebaiknya memerhatikan ada tidaknya gangguan telepon rumah.
Jika kamu menemukan gangguan telepon rumah, jangan khawatir. Sepulsa akan berbagi info cara-cara melapor gangguan telepon rumah. Yuk, intip dibawah ini.

 

Inilah Cara Melapor Gangguan Telepon Rumah

 
  • Telepon 147

telkom 147

Telkom 147 merupakan sebuah layanan pelanggan telkom untuk menyuarakan kritik dan saran dan keluhan yang dirasakan selama menggunakan produk Telkom seperti layanan terpadu Indihome yang terdiri dari telepon rumah, internet speedy, dan UseeTV.


Jika kamu mendapatkan gangguan telepon rumah, kamu bisa menghubungi Telkom 147.

Cukup dengan menghubungi 147 kamu akan masuk pada layanan telkom. Ikuti petunjuk yang diarahkan oleh petugas 147 untuk mengutarakan permasalahan yang kamu dapatkan selama menggunakan produk Telkom. Setelah kamu mengabari pihak telkom terhadap gangguan telepon rumah, kamu akan mendapatkan nomor tiket sebagai bukti pengaduan. Dalam hitungan hari, teknisi akan datang ke tempat kamu untuk mengecek dan mengatasi keluhan kamu.

 

  • Via Aplikasi MyIndihome

My Indihome

Sekarang telkom mengeluarkan sebuah aplikasi Indihome yang menyediakan layanan terpadu untuk registrasi langganan produk telkom, cek tagihan, melihat konten saya, cek point reward, Movin’, dan melapor gangguan. Dengan adanya aplikasi ini, segala pekerjaan yang berhubungan dengan telkom terasa lebih praktis. Hal ini dikarenakan segala layanan tersedia dalam handphone kamu dan dapat dilakukan secara instan.

MyIndihome

Untuk melapor gangguan melalui aplikasi, hal yang paling pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar atau log in ke MyIndihome. Setelah itu kamu klik atau ketuk lapor gangguan.

Kamu akan tiba pada form gangguan yang terdiri dari produk yang mengalami gangguan (nomor telepon), jenis layanan, contact person, dan deskripsi gangguan. Lalu, kamu ketik submit–laporan kamu telah masuk dalam sistem Telkom. Kamu tinggal menunggu petugas telkom yang akan datang ke tempat kamu.

screenshot_2017-01-12-08-27-36

 

Kalau kamu masih bingung cara mengecek tagihan, kamu bisa lihat caranya dibawah ini.

Cara Cek Tagihan Telkom

  • Sepulsa

Sepulsa akan ada fitur pembayaran Telkom lho! Di fitur terbaru ini kamu bisa mengecek tagihan telepon rumah atau kantor kamu di Sepulsa. Cukup dengan mengetik nomor handphone dan nomor telepon rumah atau kantor yang terdaftar di Telkom, kamu dapat mengecek informasi mengenai tagihan telkom kamu.Good News, setelah ada fitur terbaru kamu bisa cek tagihan telkom kamu dan langsung membayar lho! Nantikan ya fitur terbaru dari kami, Sepulsa Mate!

  • Telepon ke call center Telkom 147

Menelpon ke call center Telkom merupakan salah satu cara lama untuk cek tagihan Telkom. Cukup tekan 147 dari telepon rumah atau kantor atau 021-147 dari handphone kamu untuk mengetahui informasi mengenai tagihan kamu. Kamu bisa ikuti langkah-langkah sesuai dengan petunjuk yang diberikan dari call center.

  • Mengunjungi Kantor Telkom

Mengunjungi ke Kantor Telkom juga merupakan salah satu cara lama untuk mengetahui tagihan kamu namun cara ini sangat merepotkan karena kamu harus bepergian dari rumah atau kantor untuk mengetahui informasinya. Setelah kamu sampai di kantor telkom, kamu bisa tanyakan berapa besar tagihan kamu pada bulan tertentu setelah itu kamu dapat memproses tagihan kamu ke pembayaran.

  • Via SMS

Kamu bisa cek tagihan telkom telepon rumah atau kantor kamu melalui sms. Formatnya sebagai berikut. Kamu ketik eBS[spasi]email[spasi]no.telepon/no. speedy dan kirimkan ke 02170757147. Contohnya eBS [email protected] 121949311664 dan kirim ke 02170757147. Setelah itu kamu akan mendapatkan informasi mengenai tagihan kamu dalam inbox sms kamu.

  • Via Email

Kamu bisa layangkan email mengenai informasi tagihan telepon kamu ke [email protected] dengan mencantumkan nomor telepon pada body email kamu.

  • Via MyTelkom

Mytelkom adalah semacam dashboard untuk semua sarana produk telkomUntuk bisa menggunakan MyTelkom, sebaiknya kamu mempunyai akun di my.telkom.co.id terlebih dahulu. Setelah itu kamu log in dan kamu bisa cek tagihan telepon kamu pada bulan yang kamu inginkan.