Untuk Anda yang memiliki tempat usaha, tentu Anda harus memikirkan sistem keamanannya. Salah satu cara menjaga keamanan tempat usaha Anda adalah dengan memasang kamera CCTV. Kamera ini dapat berfungsi sebagai alat keamanan yang baik.

 

Tentu saja ada beberapa alasan atau faktor penting mengapa CCTV perlu dipasang di tempat usaha Anda. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Menjaga Barang Berharga

Sudah jelas alasan utama mengapa CCTV perlu dipasang di tempat usaha adalah untuk menjaga barang berharga yang ada di tempat usaha Anda. Apapun jenis usaha yang Anda jalankan, pasti ada perangkat dan peralatan usaha yang cukup berharga. Anda bisa mengawasinya dengan memasang CCTV.

  • Memantau Karyawan

Jika Anda sudah memiliki karyawan, tentu saja Anda juga memiliki kewajiban untuk memantau kinerja dari karyawan Anda. Ini juga menjadi alasan penting mengapa CCTV perlu dipasang di tempat usaha. Setidaknya dengan adanya kamera CCTV ini karyawan Anda tahu bahwa Anda sedang mengawasinya.

  • Mengurangi Resiko Akibat Pencurian

Saat ini tindakan pencurian sangat meraja lela, jika Anda memiliki tempat usaha, Anda juga memiliki resiko pencurian. Dengan adanya kamera CCTV setidaknya Anda bisa mengurangi resiko pencurian. Sekalipun pencurian sudah terjadi, Anda memiliki bukti untuk memperkarakannya.

 

Lokasi Pemasangan CCTV Di Tempat Usaha Yang Disarankan

Mengetahui lokasi yang pas dalam pemasangan CCTV di tempat usaha adalah salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan. Berikut beberapa di antaranya.

  • Pintu Masuk

Lokasi pertama di tempat usaha Anda yang perlu dipasangi CCTV adalah pintu masuk, tentu saja tujuannya untuk mengetahui orang-orang yang masuk ke tempat Anda.

  • Kasir

Jika tempat usaha Anda memiliki kasir, maka pemasangan CCTV sangat dianjurkan. Karena di kasir inilah tempat uang itu berada, resiko pencurian di kasir sangat tinggi dibandingkan tempat lainnya.

  • Ruang Kerja

Tentu saja tujuannya adalah untuk memantau kinerja para pekerja yang ada di tempat usaha Anda. Jadi Anda bisa lebih bijak dalam menanggapi kinerja karyawan Anda.

Menjaga keamanan tempat usaha adalah salah satu hal yang penting, terlebih lagi jika banyak barang berharga di tempat usaha Anda. Beberapa hal di atas adalah alasan penting mengapa CCTV perlu dipasang di tempat usaha.