11 pertanyaan SEO yang Anda butuhkan untuk di jawab sebelum memulai sebuah toko online
11 pertanyaan SEO yang Anda butuhkan untuk di jawab sebelum memulai sebuah toko online
Optimisasi mesin pencari: Anda tahu itu penting dan Anda tahu Anda harus melakukannya. Tapi di mana Anda mulai? Setelah semua, ada orang-orang yang menghabiskan sepanjang hari, setiap hari melakukan apa-apa selain SEO. Anda, di sisi lain, adalah pemilik bisnis online sibuk dengan urusan yang lebih prioritas.
Jangan takut. Di bawah semua akronim, kata kunci dan link, SEO hanya pemasaran yang diterapkan ke web. Ini adalah relatif sederhana, mudah untuk menerapkan strategi yang diakui menuntut kesabaran, tetapi dengan sedikit perencanaan, pengusaha e-commerce apapun dapat menggunakan untuk keuntungan mereka.
Saya telah mengumpulkan sebelas pertanyaan SEO Anda perlu bertanya-jawab-sebelum meluncurkan toko online Anda. Pertanyaan-pertanyaan membangun satu sama lain untuk membangun strategi SEO sederhana yang mencakup semua dasar-dasar. Jika Anda mengikuti saran saya, Anda punya peluang bagus untuk menembus dan meluncur ke bagian atas hasil pencarian.
Ayo kita mulai !
1. Kepada siapa produk ini akan kita jual ?
Sebelum Anda mulai melakukan brainstorming kata kunci atau mengembangkan strategi media sosial, atau bahkan menulis deskripsi produk, Anda perlu tahu persis siapa audiens Anda. Ini adalah kriteria dasar pemasaran dari bisnis, online atau offline, harus membangun. Mempertimbangkan dua pertanyaan ini:
- Apa masalah atau keinginan pelanggan yang akan di respon dari produk saya?
- Apa yang dicari oleh pelanggan ideal saya?
Duduk dan berpikir tentang pelanggan ideal Anda. Siapa mereka? Apa yang memotivasi mereka untuk mencari produk yang Anda jual?
2. Apa kata kunci mesin pencari yang harus saya masukkan untuk mendapatkan ranking?
Sekarang Anda tahu kepada siapa Anda bicara, pastikan Anda menggunakan kosa kata mereka. Buatlah daftar semua kata yang berhubungan dengan produk dan sektor Anda, dan juga lebih spesifik dengan istilah "long tail" kombinasi yang pelanggan Anda mungkin menggunakan untuk mencari produk Anda. Contoh "Barang Murah Jakarta" ada penjelasan barang yang murah dan posisinya di Jakarta
Kata kunci Anda lebih spesifik, semakin besar kemungkinan Anda untuk merespon kebutuhan pelanggan tertentu. Kata kunci ini akan membantu Anda menentukan struktur situs Anda, menulis halaman produk menarik dan menghasilkan konten yang bermakna.
3. Apa kata kunci yang kompetitor saya peringkatkan pada mesin pencari ?
Ketika datang menggunakan SEO, ada dua jenis kompetisi:
- kompetisi pencarian
- persaingan yang nyata
Kompetisi pencarian adalah segala sesuatu yang muncul ketika Anda memasukkan kata kunci Anda, pencarian yang sama seperti toko Anda dan bersaing untuk mendapatkan perhatian pengguna.
Persaingan yang nyata berasal dari pesaing di sektor Anda yang menjual produk serupa. Mereka bersaing untuk perhatian pengguna.
Jangan menyalin pesaing yang sesungguhnya, tapi mengawasi apa yang mereka lakukan dan mencoba untuk mengidentifikasi bagaimana Anda dapat membedakan diri dan posisi toko e-commerce Anda pada kata kunci tertentu yang mencerminkan keahlian Anda, khusus atau pembeda yang unik.
4. Apakah katalog saya cukup kuat untuk peringkat toko saya pada kata-kata kunci?
Anda telah mengidentifikasi kata kunci, Anda tahu apa yang dilakukan pesaing Anda. Sekarang saatnya untuk melihat katalog Anda dan pastikan itu bisa menaikkan peringkat situs Anda. Hanya karena Anda membuat halaman untuk gaun tidak berarti Anda akan muncul dalam pencarian.
Saya pernah bertemu dengan seorang pemilik bisnis yang tidak tahu mengapa tokonya tidak muncul dalam hasil pencarian Jadi aku bertanya padanya, "Berapa banyak macam produk sepatu yang Anda punya?" Jawabannya "Saya cuma punya. Tiga!" jelas, ia akan kesulitan bersaing dengan toko-toko lain yang mempunyai puluhan katalog produk sepatu."
Internet adalah lautan membingungkan akan informasi. Anda dijamin untuk tenggelam di dalamnya jika Anda tidak memiliki strategi. Anda juga perlu memiliki katalog yang kuat dengan banyak referensi yang sesuai dengan kata kunci atau memiliki sebuah niche yang sangat spesifik dan sangat khusus.
5. Apakah struktur situs toko saya sesuai dengan kata-kata kunci saya?
Sekarang : Anda sudah tahu kepada siapa Anda menjual, Anda sudah punya kata kunci dan Anda memiliki katalog yang kuat. Sekarang bahwa Anda sudah selesai dengan teori, Anda bisa berjalan turun ke pemetaan toko online Anda.
Ingat bahwa Anda sedang menciptakan sebuah toko untuk menyenangkan pelanggan, bukan mesin pencari. Membangun sebuah situs yang mempunyai peringkat memerlukan kombinasi memperhatikan kata kunci dan pengalaman pengguna. Baca artikel saya menggunakan kata kunci untuk struktur situs e-commerce Anda untuk tutorial mendalam.
6. Apakah halaman produk saya menanggapi pertanyaan pelanggan yang sebenarnya?
Anda telah mengembangkan arsitektur situs yang indah; sekarang saatnya untuk mengisinya dengan halaman produk sangat informatif. Ingat, Anda tidak menulis agar masuk peringkat di Google; Anda sedang menulis mereka untuk memberikan layanan kepada pelanggan Anda.
Jika toko online Anda mirip dengan sebuah bangunan, maka halaman produk Anda adalah seperti staf marketing/pemasaran yang ahli. Bisa menjawab semua pertanyaan-termasuk pelanggan Anda 'yang mereka bahkan tidak tahu kenapa mereka harus memiliki produk Anda dan Anda menghasilkan kepercayaan, membangun loyalitas dan meningkatkan konversi. Dan itulah bagaimana Anda peringkat di Google.
7. Bagaimana cara membuat orang berbicara tentang toko saya?
Anda dapat memiliki produk terbesar yang pernah dibuat, tetapi jika tidak ada yang tahu tentang hal itu, bisnis Anda tidak akan mendapatkan perhatian. Luangkan waktu untuk berpikir tentang sektor bisnis Anda: siapa yang bisa menjadi influencer? cari orang atau komunitas untuk meminta saran dan rekomendasi? Mereka adalah orang-orang yang ingin tahu tentang toko online Anda.
Jika Anda seorang pengecer pakaian wanita, mulai memelihara hubungan dengan komunitas blogger pakaian. Atau mungkin Anda menjual parfum kirim sampel ke beberapa blogger dan meminta mereka untuk meninjau produk Anda di situs mereka. Backlink dari situs-situs dihormati akan diletakkan di depan target audiens Anda dan meningkatkan reputasi Anda sendiri.
8. Apakah saya harus punya blog sendiri?
Ketika kita berbicara tentang blog, kita benar-benar berbicara tentang pemasaran konten. Sebuah blog memberi Anda kesempatan untuk menyoroti keahlian Anda, serta produk Anda. Sebuah blog adalah di mana Anda dapat memberikan saran dan penjelasan yang membuat konten yang bermakna. Dan Google mencintai konten yang bermakna.
Pertanyaan besar adalah bagaimana membuat pekerjaan blog Anda untuk Anda. Sebuah blog yang paling berharga ketika menghasilkan loyalitas pelanggan. Anda mungkin berpikir tentang (bijaksana) menggunakan pop-up untuk mendorong orang untuk berlangganan newsletter atau menggunakan insentif untuk "menyukai" di Facebook atau tweeting artikel bermanfaat. Anda akan membuat database yang berharga dengan newsletter Anda dan meningkatkan visibilitas Anda melalui saham sosial.
9. Apa strategi media sosial saya?
Jika Anda memiliki sebuah blog, Anda setengah jalan untuk memiliki strategi media sosial. Tapi sebelum Anda pergi berkelana, ingat bahwa media sosial kemungkinan akan memberikan visibilitas, tetapi tidak menjamin peringkat tinggi pada hasil pencarian. Media sosial adalah kegiatan sekunder yang harus datang setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan SEO sebelumnya.
Jika Anda baru memulai, persyaratan minimum untuk membangun kehadiran media sosial Anda Facebook dan Twitter. Kemudian Anda dapat menambahkan Google+. Pinterest dan Instagram sangat efektif jika Anda memiliki konten yang sangat visual untuk berbagi.
10. Bagaimana cara mengetahui apakah usaha SEO saya membuahkan hasil?
Pengujian strategi SEO Anda sangat penting sehingga Anda akan tahu apakah yang Anda lakukan adalah buang-buang waktu atau membuat konversi penjualan? Gunakan Google Analytics untuk mengidentifikasi sumber-sumber utama Anda, lalu lintas dan mana yang mendorong penjualan.
Google Webmaster dapat memberikan sekilas ke dalam apa kata kunci yang mengarahkan lalu lintas. Baca artikel saya pada banyak mengenai alat yang tersedia untuk mengukur dampak dari tindakan SEO Anda.
11. Apakah ada yang lebih baik dari SEO untuk pemasaran online?
Betul! SEO adalah yang paling kuat, cara bebas untuk menarik pengunjung dan mengkonversi mereka menjadi pelanggan, namun butuh waktu lama untuk menerapkan strategi SEO yang efektif, dan hasilnya tidak dijamin. Jadi jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang; menempatkan SEO Anda di tempatnya dan kemudian mempertimbangkannya termasuk elemen-elemen ini ke dalam strategi pemasaran online Anda:
Adwords Google: SEO memberikan visibilitas gratis, Google Adwords memungkinkan Anda membayar untuk itu. Ini juga dapat menjadi alat yang hebat untuk menguji kata kunci dan melihat apa yang bekerja sebelum menerapkannya ke strategi SEO Anda.
- Software Kasir -
- Software Kasir -