VS

 
 
 
 
 
Perbandingan kelebihan sms marketing dengan email marketing
 
1. Kelebihan Email marketing
  • Bisa didesain menarik
  • Teks dan gambar bisa dicantumkan
  • Teks yang panjang
 
2. Kekurangan Email Maketing
  • Wah, saya lama gak buka email saya
  • gak ada di inbox, eee masuk di spam
  • tidak semua orang terhubung dengan internet
 
1. Kelebihan sms marketing
  • Hampir setiap orang mempunyai HP
  • Mampu membidik target area/kota tertentu
  • Biaya murah
  • Pesan singkat
  • Bisa langsung dibalas, sipenerima tanpa harus koneksi internet
 
 
2. Kekurangan sms marketing
  • Tanpa Gambar (kurang menarik desainnya)
  • Dikira sms penipuan (maka harus memakai rumuz 4W1P)
 
Maka bagaimana menurut anda , sms marketing atau email marketing?
 
Menurut saya tergantung produk yang anda tawarkan, berikut beberapa produk/jasa yang sangat cocok pemasaran dengan sms marketing
 
1.Rental Mobil
2.Travel darat
3.Expedisi/Kurir
4.Jual beli Mobil baru dan bekas
5.Jual beli Motor baru/bekas
6.Jual beli Handphone baru/bekas
7.Sedot WC
8.Air Isi ulang siap kirim
9.laundry siap ambil dan antar
10.jual rumah
11.Rumah dikontrakan/kost
12.Jual beli laptop/komputer
13.Mini market/swalayan
14.Bisnis Online
15.Kampanye produck baru/pindah tempat
16.Restoran/rumah makan
17.dan lain sebagainya
 
Berikut produk/jasa yang cocok dengan email marketing
 
1.Hotel/Pariwisata
2.Jual beli Baju online
3.Dan sebagainya yang sangat wajib menyertakan gambar dan teks
 
Bagaimana memaksimalkan sms marketing? Tentu dengan teori atau methode 4 W 1 P, meliputi barang apa yang dijual, spesifikasi/kondisi, alamat/kontak person dan harga
 
Dengan informasi produk/jasa yang anda tawarkan dengan singkat, jelas akan mendapatkan respon yang cepat dari calon cutomer/pembeli
 
Ingat!! jangan cantumkan silahkan transfer/no rekening
 
Sangat di sarankan anda mempunyai blog/website agar mereka bisa melihat lebih detail produck/jasa yang anda tawarkan
 
Kelebihan sms marketing dibanding email marketing dalam menjangkau market menjadi penentu sarana marketing anda.