Tren smartphone foldable akhir-akhir ini tengah menjadi buah bibir di kalangan para penggemar gadget.

Teknologi canggih yang disematkan pada smartphone ini membuat foldable smartphone memiliki daya tarik tersendiri.

Bahkan, beberapa produsen smartphone pun berlomba-lomba memperkenalkan produk smartphone foldable mereka ke publik.

Meskipun begitu, banyak orang mengatakan bahwamembeli HP foldable merugikan tetap saja HP foldable menarik untuk dibeli, geng.

Tapi, kalo kamu termasuk gadget freak dan tetap berniat untuk membeli dan menikmati fitur-fitur canggihnya, lebih baik cari tahu dulu, yuk daftar harga smartphone foldable saat ini!

Daftar Harga Smartphone Foldable 2019

Banyaknya fitur canggih dan teknologi layar lipat yang diusung oleh berbagai produsen smartphone ini, pastinya sangat berpengaruh pada harga jualnya.

Semakin canggih teknologi yang ditawarkan, maka harga yang dipatoknya pun akan semakin mahal. Hal itu tentu harus menjadi bahan pertimbangan sebelum kamu membelinya.

Jadi gimana, geng, masih berencana untuk membeli smartphone foldable dalam waktu dekat?

Kalo gitu, yuk disimak daftar harga smartphone foldable yang tersedia maupun yang akan diluncurkan dalam waktu dekat!
Samsung Galaxy Fold

Tren smartphone layar lipat yang sedang booming, akhirnya membuat Samsung bersiap untuk meluncurkan smartphone foldable pertama mereka. Samsung memberi nama produknya itu dengan nama Samsung Galaxy Fold.

Diumumkan secara bersamaan dengan jajaran smartphone Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy Fold memiliki bentangan layar seluas 4.6 inci ketika dilipat dan 7.3 inci ketika dibuka layaknya sebuah tablet.

Sementara, dari segi kamera, Samsung membekali smartphone foldable pertamanya dengan enam kamera.

Sayangnya, smartphone ini belum resmi dirils oleh Samsung, geng. Kabarnya, mereka baru merilis smartphone ini pada 26 April mendatang.

Huawei Mate X

Huawei Mate X sedikit berbeda dari smartphone foldable biasanya. Secara teknis, smartphone ini hanya memiliki satu layar, hanya saja, layarnya 8 inci-nya tersebut dapat dilipat menjadi 6.6 inci pada bagian depan dan 6.4 pada bagian belakang.

Smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4.800 mAh dengan fitur fast charging, chipset Kirin 980, RAM 8Gb dan kapasitas penyimpanan sebesar 512Gb.

Mengenai harga, smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari Samsung Galaxy Fold yaitu sebesar $2,600 atau sekitar 37 juta rupiah.

Jadi kamu lebih suka Huawei Mate X atau Galaxy Fold nih, geng?

Untuk lebih jelasnya, yuk disimak tabel detail spesifikasi Huawei Mate X!

Royole Flexpai

Tahu ngga sih, geng, kalo ternyata Royole Flexpai ini merupakan smartphone pertama yang mengusung teknologi layar lipat, lho.

Smartphone ini dibanderol dengan harga $1,300 atau sekitar Rp18 juta rupiah. Dengan harga segini, smartphone ini cukup terhitung mahal, geng. Karena menurut hasil review di situs Techradar.com (02/04/2019), smartphone ini ternyata cukup lambat.
Oppo Foldable Phone

Setelah vendor smartphone lain memperkenalkan smartphone foldable mereka, akhirnya Oppo mengikuti jejak para vendor tersebut.

Di acara Mobile World Congress (MWC) yang digelar pada 25 Februari lalu di Barcelona, Oppo direncanakan akan merilis smartphone foldable pertamanya.

Meskipun begitu, Oppo belum secara resmi memperlihatkan ke publik bakal calon smartphone foldable-nya ini.
Xiaomi

Mengikuti jejak vendor-vendor smartphone lainnya dan tren smartphone foldable saat ini, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone foldable pertamanya.

Rumor tersebut di perjelas lagi dengan cuitan co-founder Xiaomi, Lin Bin, di media sosial yang mengatakan bahwa smartphone layar lipat Xiaomi akan segera hadir.

Tetapi, sampai saat ini masih belum jelas kapan tepatnya Xiaomi akan memperkenalkan smartphone nya itu ke publik.

Banyak orang berharap pada foldable phone milik Xiaomi ini. Rumor beredar bahwa HP foldable milik Xiaomi akan menjadi yang termurah.

Pasalnya, Xiaomi memang terkenal sebagai produsen HP yang mengeluarkan produknya dengan spesifikasi tinggi namun, memiliki harga yang terjangkau.
Akhir Kata

Itu dia beberapa daftar harga smartphone foldable yang tersedia ataupun akan tersedia dalam waktu dekat.

Di luar sisi negatif dari smartphone foldable ini, bagaimanapun juga kehadiran teknologi semacam ini patut diacungi jempol, geng.

Apa kamu masih punya niat untuk membeli setelah tau harganya?

sumber : jalan tikus