Untuk perusahaan yang menggunakan armada motor untuk operasionalnya, pelacakan GPS Tracker motor berbeda dibandingkan dengan kendaraan lainnya seperti mobil atau truk.

Ada beberapa aspek dan fungsi yang membuat Fleet Management System di motor yang baik. Namun, Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan apa yang Anda ingin sistem GPS Tracker motor Anda lakukan.

GPS Tracker motor yang lebih kompleks akan diintegrasikan dengan alarm motor bersama dengan pelacakan anti-pencurian yang berarti motor 'terlihat' dan lokasinya dapat diberikan kepada polisi jika terjadi pencurian.

Jika Anda adalah pebisnis berbasis yang mengandalkan motor untuk mendukung bisnis Anda, mungkin perusahaan kurir atau pengiriman, maka fungsi GPS Tracker akan sangat bermanfaat untuk Anda.

Sistem Keamanan Sepeda Motor

Sistem keamanan sepeda motor harus memiliki kemampuan untuk menyediakan data lokasi real-time yang memberi kontrol atas asset Anda seperti: lokasi, waktu real time, dan status dari motor Anda.

GPS Tracker sepeda motor memungkinkan pelacakan real time dan dapat sangat bermanfaat dalam mengatasi pencurian sepeda motor serta menemukan kembali motor yang telah hilang/dicuri.

Dengan kemampuan untuk melacak motor secara real time, Anda dapat menentukan lokasi aset yang tepat dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan sepeda motor dikembalikan dengan selamat.

Selain pelacakan real time ada berbagai konfigurasi penginderaan dan imobilisasi, mungkin dengan model yang berbeda, yang selanjutnya meningkatkan keamanan sepeda motor Anda.

Sistem keamanan sepeda motor ini menawarkan fungsionalitas yang lebih besar daripada alarm sepeda motor dasar dan, sebagai akibatnya GPS Tracker ini menjadi alat pengaman tambahan yang sangat bermanfaat bagi bisnis Anda.

 

Sistem Alarm Sepeda Motor

Fitur penting untuk sistem keamanan sepeda motor salah satunya adalah alarm. Melengkapi sepeda motor Anda dengan sistem alarm akan membantu mencegah pencurian, dalam beberapa kasus, mengurangi premi asuransi.

Namun, jangan hanya mengandalkan alarm -- pada saat alarm dipicu, mungkin sudah terlambat untuk menemukan sepeda motor dengan cepat. Sistem keamanan sepeda motor yang lebih canggih seperti GPS Tracker yang dilengkapi dengan sistem alarm dan dapat diatur untuk mengaktifkan peringatan via SMS ketika motor Anda mengalami situasi pencurian.

Fleet Management System dengan GPS Tracker sangat memberikan efisiensi dan respon yang cepat untuk mengamankan motor / aset Anda sebelum tindakan yang tidak diinginkan terjadi.