Canon kini hadir dengan teknologi mobile printer, solusi kemudahan cetak anda dimanapun anda berada
Canon kini hadir dengan teknologi mobile printer, solusi kemudahan cetak anda dimanapun anda berada

 

Work smart with print and scan mobility menjadi visi program kedepan Canon saat ini. Dengan rilisan aplikasi Business Canon mereka yakin hal ini akan mendapatkan respon yang baik bagi konsumennya. Sebagai solusi kemudahan dalam penggunaan dan efisiensi waktu dalam proses cetak file. Penasaran dengan yang namanya Business Canon ya? Business Canon adalah sebuah aplikasi mobile yang digratiskan untuk para pengguna smartphone berbasis ios ataupun android digunakan untuk memudahkan para pengguna dalam proses cetak dokumen, foto, scan dokumen/gambar, hingga bisa untuk mengupload data scan dan foto ke cloud storage yang disediakan oleh Canon dengan menggunakan printer Canon yang sudah support koneksi wifi dan bluetooth


Saya yakin anda sangat kagum dengan teknologi yang telah dirilis Canon saat ini. Betapa tidak sangat menguntungkan kita semua dalam mengabadikan momen, menyelesaikan pekerjaan dan tugas hanya dengan menggunakan sebuah smartphone.

Lalu, apa hanya itu saja fitur yang disajika aplikasi Business Canon tersebut? Berikut fitur-fitur lain yang terdapat pada aplikasi Business Canon tersebut :

  • Print scan data, gambar, dokumen dan juga website
  • membaca data yang di scan dari multi device
  • Secara otomatis mendeteksi perangkat multi-fungsi dan / atau printer pada jaringan, atau bisa juga secara manual dengan menentukan alamat IP atau DNS.
  • Scan printer canon yang lain hanya dengan scan qr barcode scan
  • Print scan data, gambar, dokumen lansung melaui cloud yang disediakan
  • Export hasil scan ke pdf secara lansung
  • Pencarian perangkat printer dan koneksi lansung dengan sambungan bluetooth.

Fitur tersebut bisa digunakan secara lansung oleh pengguna printer inkjet maupun laser Canon dengan seri printer :

  1. imageRUNNER ADVANCE series
  2. Color imageRUNNER series
  3. imageRUNNER series
  4. Color imageCLASS series
  5. imageCLASS series
  6. i-SENSYS series
  7. imagePRESS series
  8. LBP series
  9. Satera series
  10. Laser Shot series

Demikian sedikit ulasan dari Orimax tentang aplikasi rilisan Canon untuk memudahkan proses print para penggunanya, HEBAT. Walaupun ada sedikit kekurangan dari aplikasi print tersebut, seperti hanya bisa digunakan untuk produk printer Canon saja, dan hanya bisa diinstal pada firmware smartphone tertentu, menjadi bahan pertimbangan bagi para penggunanya apalagi konsumen di Indonesia masih cenderung nyaman dengan teknologi “konvensional” sepertinya butuh beberapa tahun lagi untuk populer di Indonesia. Apalagi saat ini pengguna printer laser maupun inkjet di Indonesia sendiri cukup banyak yang menggunakan merk lain seperti HP, Epson, Lexmark, Xerox dll. Semoga artikel ini menambah bermanfaat untuk menambah wawasan anda.