Jika diperhatikan ketika Apple mengeluarkan sebuah fitur baru maka tidak lama kemudian Samsung membuat fitur yang hampir sama. Nah Jaka sudah mengumpulkan 5 diantaranya, berikut daftarnya :

1. Animoji

Animoji merupakan fitur terbaru Apple yang disematkan pada ponsel terbarunya yaitu iPhone X. Tidak lama saat Samsung mengeluarkan seri terbaru Galaxy S9 mereka juga menyematkan fitur serupa bernama AR Emoji dengan fungsi yang mirip.

2. User Interface Kamera

Jika diperhatikan user interface (UI) kamera Galaxy S9 kini punya tampilan yang mirip dengan UI dari Apple. Kini pengguna bisa merubah mode kamera dengan cara menggeser atau slide antar mode yang ada.

3. Bodi Belakang berbahan Kaca

Apple merupakan produsen pertama yang menggunakan kaca sebagai pelapis bodi belakang ponsel mereka. Sedangkan Samsung lebih sering menggunakan bahan plastik, termasuk di seri Galaxy yang tergolong mahal.

Apple pertama kali menggunakan bahan kaca untuk bagian belakang ponsel mereka dengan iPhone 4. Setelah itu Samsung mengikuti langkah Apple menggunakan bahan serupa pada ponsel terbaru mereka yaitu Galaxy S6.

4. Icon Aplikasi yang Melingkar

Apple sudah lama menerapkan aturan kepada para pembuat aplikasi agar membuat tampilan icon aplikasi mereka dengan sudut melengkung sehingga terlihat bulat. Untuk android sendiri tidak ada aturan seperti itu. Namun ternyata kini Samsung mengikuti langkah Apple untuk membuat tampilan serupa.

5. Tampilan Menu

Apple memang terkenal dengan tampilan tanpa app drawer atau tombol menu, semua aplikasi langsung disematkan pada home screen. Sedangkan kebanyakan HP android termasuk Samsung masih menggunakan app drawer tersendiri.

Jadi untuk melihat semua aplikasi kita harus masuk ke menu app drawer yang ada di homescreen. Namun Samsung kini memiliki langkah serupa, pengguna bisa mengaktifkan mode tampilan tanpa app drawer ala Apple.
Akhir Kata

Nah itu dia guys 5 Fitur Apple yang dicuri oleh Samsung. Kalau kamu termasuk tim mana nih, Tim Apple atau Tim Samsung?