Manusia terus berinovasi dan membuat berbagai alat yang berguna untuk memudahkan hidup. Dari awal mula hingga saat ini, manusia terus berinovasi dan menyesuaikan temuan mereka dengan perkembangan zaman.

Berikut adalah temuan-temuan teknologi ajaib nan pintar yang muncul di 2018.

Pocket Scanner

 

Pemindai praktis ini merupakan alat yang dikeluarkan oleh PUP Scanner. Alatnya sangat sederhana dan bisa dibawa ke mana saja. Ukurannya nggak lebih gede dari smartphone lo. Dengan begitu lo bisa memindai, mengumpulkan dan membagikan dokumen lo di manapun selama ada internet dengan sekali klik.

 

Robot teman kesepian

Penemu dari Yonsei University & KAIST, Korea Selatan, membuat robot yang bisa menemani orang-orang yang merasa kesepian. Robot ini bisa mengeluarkan suara seperti suara keributan ketika rumah ramai, seperti suara pintu terbuka, suara kulkas terbuka dll. Selain itu robotnya juga bisa diajak ngobrol loh.

 

Alat pembaca pikiran

 

Paling susah emang menebak kode dari gebetan/pacar ya? Nah nggak usah pusing lagi karena sekarang ada The AlterEgo, sebuah alat pembaca pikiran yang dibuat oleh para ilmuan dari MIT Technology. Bentuknya seperti earphone yang terpasang di telinga dan menempel di bawah bibir. Dengan sinyal yang telah diprogram, lo akan mengetahui apa yang ada di pikiran orang. Dan alat ini juga bisa bicara dan menjawab dengan menggunakan Siri dan Google.

 

Earphone ajaib

Wireless earphone dari IQbuds ini unik dan ajaib karena penggunanya bisa mendengarkan suara lawan bicaranya ketika di tempat ramai. Iya bukan via telepon tapi ketika ngobrol secara langsung. Misal nih ya lo lagi ke konser sama pacar lo tapi mau ngobrol, dengan earphone ini lo nggak perlu teriak-teriak karena lo akan tetap bisa saling mendengar satu sama lain.

 

Nah itu dia temuan-temuan ajaib dan pintar di 2018. Rasanya pengen punya semua ya?!

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : LINE TODAY